• 5 Fakta Tentang K-ON!

    Posted by : angel_beats_girls_dead_monster

    Siapa yang tak kenal dengan K-ON? Hampir semua pecinta anime pasti tahu tentang K-ON.

     

    Anime yang menceritakan grup band sekolah yang beranggotakan Yui Hirasawa (vokal+gitaris), Ritsu Tainaka (drum), Mio Akiyama (vokal+bassis) dan Tsumugi Kotobuki (kibor), serta Azusa Nakano (gitaris). Tak disangka, menjadi band cewek paling keren di Jepang dan berhasil menyelamatkan klub musik kecintaan mereka itu.
    Jika kalian ingin lebih tahu tentang K-ON, berikut ini 5 fakta tentang K-ON:

    1. Manga
    Serial anime K-ON pertama kali muncul dalam bentuk media manga. Manga K-ON pertama kali keluar pada bulan mei 2007 dan dimuat di Magazine Manga Time Kirara Carat. K-ON sendiri di tulis dan diilustrasikan oleh Kakifly (かきふらい Kakifurai).

    2. Anime Series
    Untuk serial versi anime, K-ON dikerjakan di Kyoto Animation Studio. Episode keluar pada 3 April 2009 sampai dengan 26 Juni 2009. K-ON seasons satu ditanyangkan melalu jaringan TBS dan sebanyak 13 episode. Setelah K-ON sesons satu sukses, tidak hanya di jepang tapi juga di belahan dunia lain, K-ON seasons 2 mulai tayang pertama kali pada7 April 2010 sampai dengan 28 september 2010 sebanyak 26 episode.

    3. Pengisi Suara Utama
    Hampir semua lagu di serial K-On dinyanyikan oleh Aki Toyosaki dan Yoko Hikasa. Untuk mengenal lebih lanjut pengisi suara utama di K-ON berikut ini datanya:

    - Aki Toyosaki berperan sebagai Yui Hirasawa
    Aki+Yui:

    anu 
    anu 

    - Yoko Hikasa berperan sebagai Mio Akiyama
    Yoko+Mio:
    anu
    anu

    - Satomi Sato berperan sebagai Ritsu Tainaka
    Satomi+Ritsu:
    anu

    - Minako Kutobugi berperan sebagai Tsumugi Kutobugi
    Minako+Tsumugi:
    anu
    anu

    - Ayana Taketatsu berperan sebagai Azusa Nakano
    Ayana+Azuza:
    anu
    anu

    4. Efek K-ON

    Sejak awal kemunculannya di televisi, serial K-ON mendapat respons yang luar biasa di Jepang, demam K-ON pun melanda masyarakat jepang, smua barang yang terkait dengan K-ON pun banyak dicari orang, berikut ini efek dari demam K-ON:

    - Pada tahun 2009 K-ON mencatat rekor penjualan BlurayDisc, yaitu sebanyak 33.000 copy pada awal minggu pertama penjualannya. Sampai saat ini seluruh volume K-ON format BD sudah terjual sebanyal 340.000 copy lebih.

    - Headphone high-end buatan Austria, AKG model K701 yang dihargai 760US dollar atau 7,4 juta rupiah penjualannya meningkat setelah digunakan Mio pada episode 5.

    Headphone Mio:
    anu
    anu
    Hal ini terlihat dengan meningkatnya peringkat penjualan headphone dari peringkat 41 menjadi peringkat 6 setelah ditampilkan pada episode 5, bahkan sampai dijuluki Mio-phone.

    - Tak hanya headphone, Gitar bas elektrik Fender model JB62/LH/3TS khusus untuk basis kidal, yang digunakan oleh Mio Akiyama secara mengejutkan terjual habis hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 minggu di mana produk sejenis biasanya terjual habis dalam 6 bulan, 800 persen lebih cepat dari penjualan normal mereka selama ini.

    Bass Mio:
    anu
    anu

    - Demam K-On pun berlanjut, itu ditandakan penjualan hampir seluruh cd yang mencatat angka yang cukup fantastis untuk ukuran genre anime, bahkan beberapa single, seperti "Cagayake Girl", "No! Thank You", dan lainnya mampu menembus jajaran 10 besar chart music Oricron.

    5. K-ON The Movie
    Pada episode terakhir yaitu episode 26 telah dikonfirmasi tentang K-ON the movie akan ditayangkan. K-On The Movie tayang pada 3 Desember 2011 dan versi DVD nya akan dirilis pada 18 Juli 2012 nanti.

    0 komentar:

    Posting Komentar

  • Next Prev