• Cara Encoder Video MKV dg menggunakan cyko

    Posted by : FVREDDY_JHOENNY_RIEWANTHO

    PEACE YOO ^_^ :V

    Sehubung aku di warnet untuk download anime di Grogol.us, kali ini saya mencoba mengeshare ttg bagaimana cara mengencoder video MKV, walau aku masih belum bisa mengaktifkan blog fansub ini. Saya masih bisa mencuri atau aktif dengan cara ini saja. 
    Mungkin banyak yang belum tw caranya, saya akan memberi tw kan caranya :

    Pertama - tama Anda harus  tahu softwarenya dulu, bagi yang belum tw akan aku kasih tw. Anda harus mendownload Cyko + Handbrake CLI set.

    Setelah mendownload dua software itu, kemudian bukan aplikasinya.




    Anda  harus memmpunyai dua file antara no. 1 dan 2 yang di atas.


    No. 1 : bagian beberapa format atau tahapan encoder/ pengompresan,
    No. 2 : Tempat dimana file video akan selesai di econder
    No. 3 : Tempat dimana file video akan di encoder



    Kedua klik Add Source Files pada no. 4, akan muncul nama file seperti no. 5 di atas. Contohnya : Saya akan mengencoder video Weiss Survive R (season 2) episode 12 ~> Project yang akan muncul.
    Kemudian masuk ke Options


    No. 7 : aku masih belum paham tapi jangan sampai kosong
    No. 8 : Ukuran video dalam pixel
    No. 9 : Audio video
    No. 10 : Hard Subs/ Soft Subs
    No. 11 : Kualitas Video

    Ke-tiga Anda isi pada Value dengan antara 20-33, tapi aku menggunakan 26,
    Ke-empat Anda isi Height (Pixel) sesuai dengan tinggi resolusi video yang anda inginkan, tapi aku biasanya menggunakan 480 px,
    Ke-lima Anda isi Audio Bitrate dengan 48,
    Kemudian klik tombol panjang Scan Audio Tracks Count Then Put Parameter To OutputsNantinya akan muncul warna hijau seperti di bawah ini.



     Kemudian akan muncul Scanning Done


    Setelah itu masuk ke Outputs


    No. 14 : Abort  Encoding untuk membatalkan proses Encoder

    Ke-Enam klik Encode pada no. 15
    Kemudian akan muncul Cyko is powered by Handbrake


    No. 16 : Persen dalam mengencoder
    No. 17 : Waktu selesai mengencoder
    No. 18 : Proses Mengencoder

    Kemudian akan muncul Encoding Done


    Dan hasilnya seperti di bawah ini


    Nama yang ada out-nnya itu adalah hasilnya

    Catatan : kemungkinan videonya agak tidak bekualitas sedikit dengan video aslinya.


    Terima Kasih telah Bersama Kami, dan saya minta do'anya semoga saya lulus sekolah dan dapat melanjutkan blog ini.

    Bila ada kesalahan mengesub ma'afkan kami,

    Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba

    By Admin Revolusi Anime Megared ||RAM: JHOE_Banqszatsz

    0 komentar:

    Posting Komentar

  • Next Prev