• Special Weekend: Ungkapan Cinta Dlm Bahasa Jepang

    Posted by : lala lililaluna





    ---------------
     hehe mumpung weekend, iseng2 post ginian...
    Mungkin Salah satu frasa yang paling populer dalam bahasa apapun ialah “ Aku mencintaimu . “ Dalam bahasa Jepang “cinta,” adalah “ ai (爱), “dan bentuk kata kerja” cinta “adalah” aisuru(愛する). “
    Seperti halnya symbol huruf kanji yg dipakai Gaara (atas mata kiri)

    juga memakai kata Cinta/Kasih Sayang 愛=❤ , wohoho Sasuga Kishimoto sensei
    “Aku mencintaimu” dapat harfiah diterjemahkan sebagai “aishite imasu (て愛しいます)”. “Aishiteru (愛し てる),” “sebuah ishiteru yo (愛 してる よ)” atau “aishiteru wa 愛し (てるわ, ucapan perempuan)” biasanya digunakan dalam
    percakapan “.

    Namun, Orang Jepang umumnya tidak mengekspresikan kasih mereka secara terbuka.
    Mereka percaya bahwa cinta dapat diekspresikan oleh sopan santun. Ketika mereka menempatkan perasaan mereka dalam kata-kata, ia lebih suka menggunakan frase “suki desu (好きです)”.
    Secara harfiah berarti, “menyukai.” “Suki da (好きだ),” “suki dayo” (好き だよ, ucapan laki-laki) atau “suki yo (好きよ, ucapan perempuan)”.

    Nah, buat iseng-iseng nih kalu ada yang lagi naksir dia tapi masih malu ngucapin “Aku cinta kamu” coba deh iseng sebutin pake bahasa Jepang kan dia ga tau, atau mau sekedar cari sensasi dalam pacaran, oke simak sedikit pembelajaran dalam bahasa jepang:

    Pria: Sudah berapa lama
    pacaran dengan cowok kamu?
    Kareshi to wa dore kurai tsukiatte ru no?
    彼氏とはどれくらい付き合ってるの?

    Wanita : Sejak mulai pacaran… sebentar lagi jadi setahun.
    Tsukiatte mou sugu ichi nen ni naru wa.
    付き合ってもうすぐ一年
    になるわ。

    Pria: Oh, serius dong ya?
    Hee, jaa kanari shinken nan
    da.
    へー、じゃあかなり真剣なんだ。

    Wanita : Begitulah.
    Sou ne.
    そうね。

    Atau mungkin kalimat- kalimat pendek begini…

    Cakep.
    Kawaii.
    かわいい。

    Ini cinta pada pandangan pertama.
    Hitomebore datta no yo.
    一目惚れだったのよ。

    Pada saat aku melihatnya, aku tahu dialah pria untukku.
    Kare o mita shunkan ni, kono hito da tte wakatta no.
    彼を見た瞬間に、この人だってわかったの。

    Aneh ya. Kalau aku bersamamu, aku merasa damai. Seolah-olah kita sudah lama saling mengenal.
    Okashii yo ne. Anata no soba ni iru to, tottemo ochitsuku no. Maru de zutto mae kara no shiriai mitai ni.
    おかしいよね。あなたのそばにいると、とっても落ち着くの。まるでずっと前からの知り合いみたいに。

    Aku kira aku tak akan pernah jatuh cinta. Belum pernah aku merasa seperti ini.
    Koi ni ochiru nante koto wa arienai to omotte ta. Konna kimochi ni natta koto wa nai.
    恋に落ちるなんてことは ありえないと思ってた。
    こんな気持ちになったことはない。

    Aku tergila-gila padanya. (Diucapkan pria).
    Kanojo ni kubittake nan da.
    彼女に首ったけなんだ。

    Kamu senantiasa tersenyum mempesona ya.
    Kimi tte itsu made mo suteki na egao o shite ru ne.
    君っていつまでも素敵な
    笑顔をしているね。

    Orang yang bisa melihat senyum itu setiap hari pasti laki-laki paling bahagia di dunia.
    Mainichi sono egao ga mirareru hito wa zettai ni kono yo de ichiban shiawase na otoko da yo.
    毎日その笑顔が見られる人 は絶対にこの世で一番幸せ な男だよ。

    Aku jadi deg-degan nih.
    Doki doki shichatta yo.
    ドキドキしちゃったよ。

    Dia? Kalau soal dia, aku sudah putus. (Diucapkan wanita).
    Kare? Kare no koto wa futta wa.
    彼? 彼のことは振ったわ。

    Habis dia laki-laki payah sih.
    Datte, dame otoko dattan da mon.
    だって、だめ男だったん だもん。

    Aku tidak mau semua ini berakhir sebagai cinta tak terbalas.
    Kore o kata’omoi de owarasetakunai.
    これを片思いで終わらせ
    たくない。

    Aku suka padamu.
    Suki da.
    好きだ。

    Aku sangat suka padamu.
    Daisuki da.
    大好きだ。

    Jadilah pacarku.
    Tsukiatte kudasai.
    つきあってください。

    Aku cinta padamu.
    Ai shite iru.
    愛している。

    Aku berjanji akan membahagiakanmu!
    Zettai ni shiawase ni suru kara!
    絶対に幸せにするから!

    Sudah punya pacar?
    Kareshi ga iru no?
    彼氏がいるの?

    Sudah pacaran dengan seseorang?
    Dare ka to tsukiatte ru no?
    だれかと付き合ってるの?

    Atau mungkin kalau menolak orang…

    Maaf. Ada orang lain yang kusukai…
    Gomen nasai. Suki na hito ga iru no de…
    ごめんなさい。好きな人 がいるので。。。

    Kamu bukan tipe kesukaanku. (Jahat banget nolak begini  ^_^…)
    Taipu janain desu.
    タイプじゃないんです。

    Atau mungkin kalau mau minta putus…

    Ayo kita putus saja!
    Mou wakaremashou!
    もう別れましょう。

    Hubungan kita jadi monoton
    ya.
    Manneri ni natte kite ru ne.
    マンネリになってきてる
    ね。

    Maaf. Ada orang lain yang kusukai. Berpisahlah denganku.
    Gomen nasai. Suki na hito ga dekita no. Wakarete kudasai.
    ごめんなさい。好きな人
    ができたの。別れてください。

    Aku sudah muak padamu!
    Kimi ni wa unzari da yo!
    君にはうんざりだよ。

    Aku tidak akan pernah memaafkanmu!
    Anata no koto o kesshite yurusanai! (kaya pernah dgr kata ini di kimi ni todoke , ume XD)
    あなたのこと を決して許さない!

    Terima kasih untuk segalanya.
    Ima made arigatou.
    今までありがとう。

    Aku tidak akan melupakanmu.
    Anata no koto, wasurenai.
    あなたのこと、忘れない。

    Selamat tinggal.
    Sayounara.
    さようなら。
    Semoga bermanfaat
    Jaa naa ヾ(⌒_⌒ )

    0 komentar:

    Posting Komentar

  • Next Prev